Pages

Sabtu, 21 Februari 2015

Mangrove Blok Bedul


Waktu itu bukan tanpa sengaja kami melakukan perjalanan ke Bedul untuk sekedar bersenang-senang, tetapi yang lebih penting dari itu adalah pengerjaan tugas Media Pembelajaran, yaitu membuat suatu video dengan mempresentasikan tempat yang kita pilih untuk dikunjungi. 

Ini adalah kali pertamanya kami melakukan perjalanan ke Bedul, dibutuhkan waktu kurang lebih 2,5jam untuk sampai kesana dari pusat kota Banyuwangi.Dari kota Benculuk masuknya ke pantai Bedul sangat jauh sekali. Hanya berbekal penunjuk arah kami menelusuri pedesaan dan persawahaan yang ada. Sesampainya disana untuk mencapai pantai bedul sediri kita harus melewati segara anakan terlebih dahulu dengan menggunakan perahu yang sudah disediakan dengan tarif tiket masuk hanya lima ribu rupiah saja. Perjalanan dari segara anakan menuju ke pantai Bedul dibutuhkan waktu kurang lebih lima menit.

Ternyata tidak pula hanya melewati segara anakan saja, setelah itu kita harus menelusuri hutan yang sedikit mencekam dan penuh dengan monyet untuk mencapai pantai Bedul. Waktu itu Bedul masih belum terlalu dikenal seperti sekarang, jadi pengunjung yang berlalu lalang juga tidak terlalu banyak. kami mendapat himbauan dari bapak penjaga, jangan lari atau takut ketika ada monyet dan jangan terlalu memperlihatkan bekal bawaan supaya tidak dijarah oleh para monyet tersebut.

Setelah pembuatan tugas video mata kuliah Media Pembelajaran selesai, kami segera pulang. Dari pengalaman kami, sebaiknya  untuk kalian yang belum pernah kesana, jangan melakukan perjalanan lebih dari siang hari atau menjelang sore karena jalan yang ditempuh sepi, banyak melewati hutan dan sawah.

0 komentar:

Posting Komentar